Berbagi Walaupun Sedikit, Go For It

DokumenPribadi

Begitu senang saya mendapatkan info ketje di Blog Mak Winda dari Emak Gaoel. Iegh, daripada nanti  belepotan menulis,  saya sebut Emak Gaoel saja deh, ya, Mak? Asyiik Mak Winda setuju.

Ngomongin tentang apa yang sedang saya kejar dalam kegiatan ngeblog, pikiran dan hati langsung berimprovisasi nih, Emak Gaoel. Ada harapan, senang, usaha, dan syukur. Semuanya menimbulkan kristal-kristal bening berkilauan yang siap mewujud nyata. In Sya Allah. Aamiin.


Harapan, karena saya memang berharap bahwa resolusi ngeblog saya yang masih baru ini mewujud pada tahun pertama.

Senang, sebab Emak Gaoel punya gawe yang bisa mendukung aktivas menulis saya. Proud of you dech, Emak Gaoel.

Usaha, soalnya saya jadi bisa berusaha punya android. Swear, Emak Gaoel, saya masih pakai PC untuk ngeblog. Jangan bilang siapa-siapa, ya?

Syukur, ya ... walaupun semua masih sebatas usaha dan belum pakai andro, saya masih bersyukur mendapatkan kesempatan menuliskan ini.

Langsung ke TKP, ya, Emak Gaoel ...



Tunggu dulu, Emak Gaoel ... saya memang bukan orang yang banyak Ilmu. Hanya saja menurut Ustadz dulu waktu sekolah, Ilmu yang tanpa amal bagai pohon yang tidak berbuah. Uh, sok-sokan banget, yak? Hihi. Boleh, kan kalau saya mau mengamalkan ini? Biar belum banyak, Ilmu langsung saya bagi di blog.

Cara yang saya pakai adalah dengan membuat, dan melaksanakan resolusi ngeblog harian. Nah, lo. Maruk kan? Ya, dikit lah, masa Emak Gaoel saja yang eksis, saya juga kepingin dong. Emangnya apaan sih resolusinya? 


Ini lho, Emak Gaoel :


Baca Resolusi saya? Klik.


Sebelum ngeblog, saya lebih dulu nyemplung belajar nulis. Belum lama sih, masih kurang dari tiga jari bilangan tahunnya. Saya putuskan membuat program ngeblog, karena setelah berjalan satu tahun, saya akan menyusun buku pertama hasil berbagi Ilmu di blog, Emak Gaoel.

PD banget, ya? Soalnya sudah ketularan Emak Gaoel PDnya. Saya sih membidik self publishing terlebih dulu, Emak Gaoel. Saya akan menjualnya ... ya. Kalau ada penerbit mayor yang ngelirik, siapa bisa menolak? Siap-siap ngacir ditimpukin ranjau.


nopindra.wordpress.com


3. Sarana Belajar Sepanjang Hidup.

Sesuai tema blog saya ... Long Life Education. Sok Inggris dikit, sah, kan, Emak Gaoel? Asyiik. Dengan adanya program One Day One Post yang berkesinambungan, saya berusaha membaca, mencari bahan tulisan untuk mendukung. Ini sudah step belajar. Ketika saya membagikannya, juga step bersosialisasi ... belajar lagi. Begitu nanti akan dibukukan, saya pun wajib belajar. Misal bagaimana menerbitkan menjadi buku, apakah akan diedit sendiri atau edit jasa ... belajar lagi. Stop dulu ... tarik napas sebentar dan rem. Hehe.

Pokoknya Go for It terus deh.

Dengan demikian mudah-mudahan saya bisa memaksimalkan diri menjalani perjuangan manusia sebagai hamba-Nya : Khoirukum Man Anfa'ukum Lin Naas  ... nah, tadi sok Inggris, sekarang sok Arab. Peace dulu, Emak Gaoel. Sebaik-baik kita adalah yang bermanfaat bagi manusia. Berharap, try, pry and Go For It! ... mudah-mudahan cara ini istiqamah. Aamiin.

Itulah yang saya kejar dalam kegiatan ngeblog, Emak Gaoel. Mudah-mudahan bila ada teman yang mengkuti, mereka bisa menulis hal yang lebih baik, lebih bermanfaat. PD enggak abis-abis. Sangat berlindung pada-Nya dari hal sebaliknya.



Oh, ya, Emak Gaoel ... saya belum memakai banyak aplikasi dalam menulis di blog. Saya masih pemula dan mengawali ini sebagai otodidak. Bismillah. Mudah-mudahan kalau pun ada yang tertawa, enggak kenceng-kenceng. Hehe.

1. Microsoft Word.
2. Corel Photo Paint.
3. Microsof Office Picture Manager.

Dan ketiganya masih trial and error, Emak Gaoel. Sodorin tisu kalau-kalau ada yang terharu. Dan sungguh, saya memang belum menyentuh aplikasi smartphone, Emak Gaoel. Tisu habis, saya ambilkan ember.

Kalau browsing mah biasa pakai ...
Google Crome, dan Mozilla Firefox saja. Mudah-mudahan bisa bertambah Ilmu, hingga tambah bisa memakai aplikasi yang lain


Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. Aamiin.  
 
Go For It Blog Competition

Comments

  1. Setiap melihat tulisannya Mbak Kay jadi ikut termotivasi. :)

    Suka gaya bahasa berceritanya yang ringan dan enak.

    ReplyDelete
  2. Ayo ikutan. Mudah-mudahan yang baik-baik dapat berkah dari-Nya... Aamiin.

    Masih belajar, Dik Ratna ...

    ReplyDelete
  3. Iya Insya Allah Mbak, lagi mikir kata-kata nih buat nulisnya. ^^

    ReplyDelete
  4. wah lamaaaaa banget aku ga ikutan Ga. Nice post mba hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ayo ikutan, Mbak Fatika Nur Cahyani ...

      Delete
  5. Rajin banget ya, aku juga pengen bisa one day one post. Semoga bisa ketularan rajinnya mbak Kayla :)

    ReplyDelete
  6. Baru sebentar, Mbak. Mohon do'a mudah-mudahan bisa terus berjuang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ... sangat senang bila Anda meninggalkan komentar, atau sharing di sini. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Salam santun sepenuh cinta
Kayla Mubara