Apa Itu Diet GM?


Mengenal Diet GM 
Pertama kali diet ini ada, khusus untuk karyawan General Motors, pada tahun 1985 di Amerika Serikat. Kemudian menyebar setelah itu. Saya pernah praktik diet ini, dan turun 4 kg dalam 7 hari.
Canva



Diet GM memiliki aturan makan sebagai berikut:
1.      Hari pertama.
Hanya boleh makan buah saja. Bebas jumlah dan jenis buahnya, kecuali buah pisang. Buah bisa pilih yang banyak mengandung air.
2.      Hari kedua.
Makan sayuran saja. Bebas mau dimasak model apa. Sebaiknya bijak dalam memakai bumbu. Kita bisa membuat pecal, gudangan, tumis, sup, atau salad sayuran segar.
3.      Hari ketiga.
Bisa makan buah dan sayur. Skip pisang dan kentang pada hari ini.
4.      Hari keempat.
Konsumsi pisang dan susu saja.
Jika pisang ambon besar, cukup 6 buah, untuk tiga kali makan, atau enam kali. Bisa bagi dan atur waktu makan sesuai kebiasaan. Susunya susu rendah lemak, jumlahnya 3 gelas, untuk 3 kali waktu makan.
5.      Hari kelima.
Konsumsi protein dan tomat. Anda yang kurang suka daging, bisa menggantinya dengan protein nabati. Bisa membuat sup ayam tomat. Saran jumlag tomat di hari ini sebanyak 300 gram.
6.      Hari keenam.
Konsumsi protein dan sayuran.
Jumlah sayuran bisa banyak. Protein juga bisa pilih jenis sendiri. Jumlah proteinnya 300 gram dalam sehari.
7.      Hari ketujuh.
Hari ini kita bisa makan nasi merah, buah dan sayuran. Caranya bisa sarapan buah, makan siang awali jus buah, nasi merah, dan sayuran favorit Anda.

Sebaiknya program ini hanya kita lakukan satu bulan sekali. Hari lain tentu saja jaga pola makan dengan patokan kebutuhan kalori kita.

Teman saya ada yang turun 5 kg, setelah menjalani program ini. Ada juga yang turun 7 kg. Semua bergantung metabolisme tubuh masing-masing.

Perihal diet ini, banyak terdapat pro dan kontra di dalamnya. Bisa baca-baca dulu, atau tanyakan ahli, serta mentor, jika Anda akan menjalaninya.


Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ... sangat senang bila Anda meninggalkan komentar, atau sharing di sini. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Salam santun sepenuh cinta
Kayla Mubara