5 Buku Parenting Penting

Foto koleksi pribadi

Membaca sering dikatakan sebagai jendela dunia. Seiring dengan kemajuan teknologi, membaca bisa memiliki banyak media. Sebagai wanita, baik calon, atau Ibu Rumah Tangga. Pendamba generasi melek baca, maka sudah wajar, kalau kita biasa membaca. 

"Aku belum nikah nih, tapi pingin jadi Ibu yang banyak wawasan tentang parenting." 

"Baik. Mungkin, lima buku ini mejadi penting, bila belum membacanya. Simak yo!"

1. Rahasia Hamil Cantik, Aktif, & Sehat. 
Foto koleksi pribadi

Ngomongin apa saja sih, buku ini? 
Wanita yang hamil akan mengalami perubahan fisik dan psikis yang tak nyaman bagi si calon ibu. Rasa tak enak ketika hamil, meliputi payudara yang membengkak dan terasa nyeri, tubuh cepat merasa lelah, perut terasa mual, sering buang air kecil, sakit kepala, sakit punggung, perut sering kram, ngidam, merasakan sembelit dan kembung, disertai perut yang kian membuncit. Belum lagi mood yang berubah-ubah, suhu tubuh yang terus meningkat, dan indera penciuman menjadi sensitif. Hal-hal tersebut, sering membuat wanita melupakan penampilan diri, menjadi kurang aktif, dan tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Siapa wanita yang tidak ingin terlihat cantik? Hampir seluruhnya pasti menginginkannya, meski wanita hamil sekalipun. Dalam buku ini akan dibahas, mengenai bagaimana menjaga kecantikan, dan kesehatan bagi ibu hamil, tips-tips agar bisa beraktivitas, secara aman, tips-tips tentang persalinan, plus nama-nama indah, bagi bayi Anda. 

Info tambahan buku: Penulis: Kara Nina. Penerbit Supala Cemerlang. Harga normal 35k. Dijual 25k

2. Cerdas dengan Bermain.
Foto dokumen pribadi

Jangan siksa anak dengan porsi belajar gila-gilaan, les seabrek, kurus sana-sini, hanya untuk membentuk mereka menjadi anak-anak super. Dunia anak adalah dunia permainan yang penuh warna. Secara alamiah, kecerdasan mereka pun akan terbentuk paling efektif dengan bermain. 

Buku ini memandu Anda membentuk kecerdasan anak multiaspek, mulai dari kecerdasan visual-ruang, kecerdasan bahasa-verbal, kecerdasan numerik-matematika, kecerdasan gerak-kinestetik, hingga kecerdasan sosial-interpersonal.

SEMUANYA DILAKUKAN BUKAN DENGAN TEKANAN UNTUK LULUS UJIAN, MELAINKAN DENGAN ASYIK DAN MENYENANGKAN.

Penulis buku ini adalah Bunda Nisrina, seorang praktisi pedidikan anak. Beliau meyakini dua hal: Pertama, bahwa kecerdasan sejati bisa diraih dengan fitrah anak, yaitu kesenangan dan kegembiraan. Kedua, bahwa anak tidak hanya butuh sehat fisik, tapi juga butuh gembira dan bahagia.

Info tambahan buku: Harga normal 33k, dijual 25k. 

3. Tanya Jawab Perkembangan dan Kesehatan Balita. 100+ Masalah & Solusi yang sering dihadapi orang tua. 
Foto, dokumen pribadi

Saat Balita merupakan masa emas anak, atau Golden Age, dimana masa lima tahun ini anak benar-benar  menjadi milik orangtuanya, masa ini pula, masa dimanasemua penanaman prinsip-prinsip, nilai-nilai, perilaku, dan pembentukan karakter menjadi tanggungjawab penuh orangtua untuk mempersiapkan buah hati tercinta mengarungi kehidupan di masa yang akan datang. Salah melangkah akan fatal akibatnya, karena semua bukan dari bawaan dalam rahim. Semua prinsip hidup dan kehidupan akan terbentuk di masa keemasan buah hati kita. 

Saat buah hati bermasalah, kerap kali membuat orangtua pusing, panik, dan bingung, baik itu masalah kesehatan maupun perilakunya. Seiring pertumbuhan dan perkembangan, tidak sedikit masalah yang harus dihadapi para orang tua, demi membesarkan buah hati tercinta.

Terkadang, orangtua tidak tahu harus berbuat apa, menghadapi itu semua. Bertanya ke mana, pada siapa? Buku ini hadir, merangkum, sekian banyak masalah yang dihadapi orangtua, karena masalah buah hati. Format tanya jawab mudah dipahami oleh semua kalangan. 

Info tambahan: Penulis Yuyun Wulandari. Harga 28k, jadi 10k. 

4. Bayi dan Balita Sehat. 
Koleksi pribadi

Buah hati yang sehat dan cerdas dambaan kita semua. Karena itu, harus dipersiapkan dengan baik sejak proses kehamilan. Ada beberapa persiapan, sebelum masa kehamilan yang dapat dilakukan oleh orangtua. 

Setelah hamil, calon ibu dan calon ayah wajib menjaga kesehatan kehamilan, dengan memberi asupan makanan yang bergizi dan berbagai stimulasi. 

Menjaga kesehatan, asupan gizi, dan stimulasi, wajib dilakukan orangtua agar balita menjadi sehat dan cedas. 

Buku ini merupakan panduan singkat, namun sarat hal yang penting, yang harus dilakukan para orang tua agar balita Anda sehat, dan cerdas.

Info tambahan: Penulis Irmawati, Penerbit Elex Media Komputindo. Harga 43,8k, dijual 25k. 

5. Mendidik SQ Anak Menurut Nabi Muhammad. 

Koleksi pribadi

Anak adalah masa depan, aset kehidupan bagi orangtua. Menyaksikan anak tumbuh dengan jiwa dan fisik yang sehat adalah dambaan setiap orangtua. Segala usaha yang dianggap bisa beranfaat untuk kemajuan dan keberhasilan anak akan ditempuh dengan segala daya dan upaya. 

Satu di antara upayanya adalah memberi pendidikan. Pendidikan yang benar dan tepat, tentu akan membentuk anak menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama dan peradaban masa depan.

Keberhasilan anak-anak adalah kebanggan kita, sebaliknya, kegagalan mereka tentu membuat kita ikut menanggung akibatnya. Tidak haya sampai di dunia, di akhirat pun pasti kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, dalam mejaga dan mendidik anak-anak kita. 

Menjadikan anak sehat dan cerdas belum cukup menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan di era globalisasi yang penuh dengan tantangan, baik dalam kepribadian maupun lingkungan. Bekal pendidikan yang terpenting adalah bekal spiritual. Tugas orang tua lah sebagai pendidik utama dan pertama yang harus menanamkan spiritualitas ini kepada anak. Buku ini menjelaskan bagaimana orangtua membangun kecerdasan spiritual anak, agar cita-cita mendapatkan anak saleh dunia khirat dapat tercapai. 

Info tambahan: Penulis bukunya adalah Imas Kurniasih, S.Pd.I. Hagra 35k, jadi 25k. 

Buku-buku di atas dijual dalam paketan, harganya jadi 110k. 
Jika membeli satuan, harga  normal.
Semua dapat dipesan melalui Wa.me/+6285710142732 (Kayla)

Comments