Pulsa, Oh Pulsa


HP tanpa pulsa bagai hidup segan mati pun hampa
Modem tanpa kuota mirip jalan-jalan mau belanja dompet tiada isinya

Ada yang nimpukin sambil bilang, "Syukuriiin." Terus tuh itu-tuh, yang paling pojok malah senyum-senyum sambil ngecek pulsa juga. Iegh, kedengeran sampai sini, Brow, "Pulsa Anda sudah melewati masa tenggang. Silakan melakukan pengisian ulang agar bisa telepon yayang." Oops! Pura-pura enggak dengar ah. (Fiksi).

Sebelum pulsa elektrik nge-hits dan meraja lela, dulu saya biasa menyatroni satu wartel ke wartel lain. Elah-lah, kok wartel sih? Iya, soalnya di kampung nun jauh di mata, penjual pulsa kebanyakan yang punya wartel. 

Sudah mirip-mirip sama lagu Cari Jodoh lah pokoknya pas hunting pulsa. Timur ke Barat, Selatan ke Utara ... sudah lelah ngayuh sepeda, eh pulsanya sedang habis. Ajaibnya, saya enggak mau diisi via Tronik. Nungsep dulu di bawah pohon kencur biar enggak kelihatan ancur.

Alasan sebenarnya karena belum terbiasa. 

Pergeseran waktu pun mengubah paradigma. Saya sudah terbebas dari belenggu bingung ala-ala Tarzan. Lumayan sudah berkurang kadar kampungannya. Lalu, bisa SMS kalau pulsa mulai menjerit. Kayaknya sih tuh pulsa limit begini bilangnya, "Isiin dong pulsanya. Masa punya HP cuman buat gaya-gayaan doang?"

Masalah mulai teratasi. Hidup kembali tentram gemah ripah loh jinawi. Saya bisa SMS sama saudara sepuasnya, telepon calon (ingat c-a-l-o-n) bakal (alamak, udah calon, masih pakai bakal pula) suami. Tapi, hidup kadang tak lepas dari ujian. 

Eh, Mamah lagi di kantor polisi. Pulsa Mamah habis. 
Tolong kirim pulsa ke nomor ini yah?  

Sumber
Saya sebenarnya bingung. Mamah ada urusan apa di kantor polisi? Biasanya juga paling ke pasar, dan lokasinya jauh banget tuh sama kantor polisi. Atau paling juga jualan minyak wangi. Masa sampai ke kantor polisi. 

Karena bingung. Saya yang sedang di kantor (cieee, ada yah orang kantoran seabsurd ini?) menata buku-buku langsung ngacir ke ruangan teman-teman. Cerita-cerita sebentar, dan endingnya menunjukkan SMS mamah tadi.

"Oh, itu modus orang nipu. Minta pulsa dengan gaya baru.  Saya juga pernah dapat kayak gituan."

Ya ampuun. Jadi hanya gara-gara pulsa orang rela nipu macam itu? Mulai saat itu saya sudah terbiasa dengan teror si mamah yang terus-terusan minta pulsa
***
Kalau saat ini, sebagai penulis pemula, saya paling pusing jika kuota internet habis. Pulsa lagi, kan? Memangnya apa sih masalahnya? Kan bisa tuh ke warnet? Iya juga sih, tapi saya kan sambil mengasuh dua balita di rumah, agak repot keluar ke warnet bawa pasukan.

Paling kesal itu bila deadline lomba nulis sudah tinggal beberapa jam lagi, dan kuota habis. Rasanya ingin nangis plus meringis sambil melintir kumis, eh, enggak punya ding. Kadang, saya minta jatah pulsa internet milik suami, "Pinjam bentar, ya ...." Hehe.

Terus, sedihnya lagi nih, saya kan tinggal di panti asuhan. Di sini peraturannya anak-anak panti tidak boleh membawa HP. Mereka biasa meminta tolong saya sebagai pengasuh jika mau SMS atau telepon yang penting. Sedihnya di mana? Pas mereka minta tolong, saat pulsa saya nangkring di bawah Rp.500. Hwaaa!

Ssstt ...
Ternyata sekarang ada kabar gembira. Pojok Pulsa menawarkan solusi untuk kita-kita yang  soulmate banget sama pulsa. 

1. Apa sih Pojok Pulsa itu? 

Pojok Pulsa adalah server pulsa elekrtik, Pulsa Murah Jakarta dan nasional di Indonesia. Sudah melayani pelanggan selama 6 tahun. Berpengalaman menangani transaksi lebih dari puluhan juta transaksi pengisian voucher elektrik, dan voucher fisik hingga sekarang.

2. Apa bedanya dengan server pulsa lain?
- Ketika melakukan deposit bebas, semua reseller diperlakukan sama. Bagi yang tinggal di Jakarta  Timur, bisa langsung datang ke outlet. Bila memilih transfer via rekening, bisa dilakukan jam 08.00-21.00 WIB.
Gambar dari Pojok Pulsa
- Yang asyik ini nih ... bisa transaksi via Yahoo Messenger dan GTalk. Caranya klik di sini.

- Kalau SMS To End User itu maksudnya apa?
Fitur ini akan memberikan konsumen Anda nama outlet/konternya. Langsung dikirim ke HP yang melakukan pengisian pulsa elektrik. Hal ini bisa membantu Anda mempromosikan outlet/branding outlet baru Anda. Dan fasilitas ini gratis.
Pojok Pulsa
3. Berikut adalah cara kerja sistem pengisian pulsa di Pojok Pulsa :
Keterangan : Klik
4. Fitur-fitur Pojok Pulsa, yaitu :
  • Daftar gratis tanpa biaya sepeser pun
  • Bebas deposit sesuai kebutuhan
  • Transaksi Via FB, GTalk, dan YM
  • Harga bersaing dan kompetitif
  • SMS to End User
  • Transaksi tanpa kode produk
  • Support token PLN bayar
  • Memiliki fasilitas Online Webreport
  • Transaksi dilayani 24 jam
  • Komplain cepat dari rumah
  • Komisi bisa ditukar kapan pun
  • Support PPOB
  • Bonus transaksi terbanyak
  • Ada kuis serta undian berhadiah
Untuk panduan singkat gabung dengan Pojok Pulsa, Klik ini. Jika ada yang mudah, kenapa dipersulit? Kalau ada Pulsa Murah, kenapa musti pelit? Selamat mengisi pulsa, dan gabung dengan Pojok Pulsa. Pojoknya Pulsa Elektrik Jakarta, dan Indonesia.

Tulisan ini diikutkan Lomba Blog  yang diadakan Pojok Pulsa


Comments

  1. ikutan kontes juga ya mbak ?? :D
    sebenarnya saya mau ikut tapi titlenya jauh sama niche blog saya. Hehe

    ReplyDelete
  2. Iya, Mas Eksa Studio ... pakai blog lain yang nichenya cuap-cuap :) ---usul asal---

    ReplyDelete
  3. Hmmm.. Pojok Pulsa?? Ternyata saya salah memilih server mba. Ikutan juga ya??

    ReplyDelete
  4. Dipelajari dulu pelan pelan...(efek nyambi masak, jadi lola)...hahaha....

    ReplyDelete
  5. Mau ikutan lomba ini tp belum dpt ide..semedi dulu kali ya mba...

    ReplyDelete
  6. Aku lagi cari wangsit buat ikutan lomba ini, mb Kayla...
    hihihi

    ReplyDelete
  7. Saya juga ikutan nih lombanya mbak , kunjung balik yaaa. hehehe
    http://muhammadarikops.blogspot.co.id/2015/10/neng-laper-bang.html
    Sama sama memajukan dunia blogger Indonesia mbak.hehehe :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ... sangat senang bila Anda meninggalkan komentar, atau sharing di sini. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Salam santun sepenuh cinta
Kayla Mubara