Mengetuk Pintu Hatimu, Kawan ...

Foto dari FB Rumah Baca AsmaNadia Indramayu
Setelah menikah, saya ikut keluarga istri. Tinggal di lingkungan yang jauh dari hingar bingar jalan raya.Takjub kali ini, sebab lingkungan baru ini, saya berada di tengah-tengah keluarga kelas ekonomi menengah ke bawah.

Jumlah total anak-anak yang mengaji -jika hadir semua- mencapai 33 anak. Ada sekitar 11 anak yang sudah Al-Qur'an selebihnya masih Iqro. Al-Qur'an yang mereka miliki, sudah usang, bahkan ada beberapa dari mereka yang harus bergantian pakai.Pun dengan yang ngaji Iqro, dari 22 anak hanya 2 anak yang iqronya masih layak, selebihnya sudah sobek.

Bagi saya ini adalah masalah, sebab karena kerusakan Al-Qur'an dan Iqro ini, mereka nggak 'nderes' di rumah karena memang halaman yang bagian ngaji mereka sudah robek bahkan hilang.
Hal ini mengakibatkan, ketika berhadapan ngaji dengan saya, mereka kurang lancar. Saya berdoa dalam hati; "Kelak jika ada rejeki lebih, akan saya belikan mereka Al-Qur'an dan Iqro yang baru."
Namun begitulah, bekerja sebagai guru honor jangan pernah mengharap bisa lebih, mencapai kalimat CUKUP saja itu sudah sangat bagus.

Kemudian seorang teman mentagg saya tentang postingan pak Edi Aklies yang membagi-bagikan sumbangan untuk 10 anak digunakan untuk keperluan belajar. Satu anak mendapat jatah nominal 25 ribu. Saya pun mengikuti petunjuk dan akhirnya membubuhkan nomor rekening, alhamdulillah, sebelum lebaran di rekening saya bertambah nominal uang 250ribu. Tapi bukan atas nama Edi Aklies.

Tadi siang saya membelanjakan dana tersebut, saya sampaikan pada si pemilik toko buku, agar jangan dulu ditotal jumlah barang belanjaan buku saya, sebab takut uangnya kurang.
Setelah selesai, semua belanjaan buku dan alat tulis di total mencapai 244ribu. masih ada sisa 6 ribu rupiah. Insya Allah akan aku berikan kepada yang berhak.

Ketika hendak keluar dari toko buku tersebut, si Pemilik Toko memasukan 4 buku iqro, sambil berkata; "Mas, ini anggap saja sedekah dari saya."

Alhamdulillah.... mudah-mudahan itu toko buku tambah berkah. Aamin...

Nah... jika teman-teman juga nggak mau kalah dengan pak Edi Aklies dan si Pemilik Toko Buku. Mangga barangkali ada yang mau menyumbangkan buku, alat tulis, buku bacaan anak atau meja kecil untuk belajar. Dengan sangat senang kirimkan saja ke alamat ini. (Ini alamat Kantor Untuk memudahkan pengiriman)

a.n: Jayadi Oemar Bakrie Pengurus Rumah Baca Asmanadia Indramayu
d.a : Blok 2 Rt/Rw:01/04 Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu 45254. Hp. 085224334823



Jadwal Kegiatan Rumah Baca AsmaNadia Indramayu; klik untuk melihat

Catatan terakhir:
- Masih Dibutuhkan 8 Al-Qur'an Besar, 13 Buku Iqro (yang plus Juz 'Amma) ukuran besar. 76 Buku Tuntunan Sholat, 76 Buku Kumpulan Doa-doa Harian, dan 33 Meja kecil yang bisa dilipat.
- Mangga bantu share
- Semangat beribadah dengan saling membantu dan saling mendoakan

Info dari Mas Jayadi
#ProposalRingan

Comments