Bisa Posting di Blog Detik, Alhamdulillah.

Saya adalah orang yang belajar blog otodidak. Sebagai pemula, dan dengan segala keterbatasan saya, untuk membuat sebuah blog ternyata termasuk pelan. Sangat. Satu di antaranya membuat blog di detik.com


Jujur, saya membuat karena mendapat inbox dari seorang teman yang isinya tentang ada lomba blog harian berhadiah 1 juta setiap harinya. Inilah kadang yang menjadi kelemahan saya, semangat bila ada iming-iming hadiah. Walau pun sudah berusaha menulis untuk menuangkan apa yang bisa dibagi, tapi hadiah masih menjadi motivasi tersendiri. Terlepas dari menang, atau pun belum.

Pertama kali membuat blog di sana, saya belum mengisi dengan tulisan. Untuk membuka dashbor, saya berkejaran dengan kuoata atau sinyal. Kadang lambat, kadang kencang. Hari pertama merasa bisa menulis (belum tentu bagus sih tulisannya, tapi setidaknya saya punya sesuatu yang nyambung untuk dituliskan. Saya belum berhasil posting. 

Ini menjadi masalah yang harus saya atasi. Lomba yang diadakan detik.com namanya #ngaBLOGburit 2105. Dan hanya ada waktu mulai jam 15.00 s.d jam 19.00. Dalam kurun waktu itu kita diminta menulis sesuai tema yang berbeda setiap harinya. Dan syaratnya kita harus memakai plat blog detik.com untuk hari Senin hingga Kamis, sedangkan hari Jum'at bisa memakai plat apa saja, termasuk blogspot. 

Saya sih berhasil nulis di catatan, saat itu. Ternyata saat menyimpan saya belum mem-publish-nya, hanya menjadikannya sebagai draft. Huft. Saya pun bolak-balik membuka halaman blog sendiri, mana tulisannya? Kok enggak muncul. Ya sudah. Hari itu sudah nulis, tapi tidak publish. 

Pada hari berikutnya, hari Jum'at, ngaBLOGburit bisa ditulis di blog masing-masing deng. Dan plat apa pun. Saya pun mengikutinya. Alhasil, satu kali berhasil ikut, tapi waktu setor link agaknya melebihi jam 19.00. O-la-la. Saya belum juga berhasil menjadi peserta.

Alhamdulillah, kemarin berhasil menulis di blog detik.com dan berhasil posting. Untuk pertama kalinya bisa masuk sebagai peserta. 

Mudah-mudaha tulisan ini menjadi satu catatan, dari catatan lain perjalanan saya belajar menulis, meraih impian menjadi full time writer. Aamiin.

Ini postingan perdana saya di detik.com

Comments