Berlibur Sambil Belajar Matematika

Cover Buku Serial Fino : Hore... Libur Telah Tiba

Judul : HORE… LIBUR TELAH TIBA (Hooray … Holiday is Here).
Penulis : Lina Lina
Editor : Tim BHC
Penerbit : Buah Hati
Terbit : Maret, 2015
ISBN : 978-602-7652-67-5
Peresensi : Kayla Mubara, Pecinta dunia anak–peduli dengan bacaan anak yang berkualitas.



Horee! Libur telah tiba. Fino merasa senang, karena dia dan ibu bisa bermain di taman kota. Fino berbaring sambil melihat pohon serta rumput. Ibu membaca buku. Eh, Fino kira-kira tahu apa enggak ya rumput sama pohon lebih tinggi mana?
(hal. 3).

Di taman, Fino melihat mobil dan truk. Wah jadi tambah senang. Tapi, tiba-tiba saja ada anak berbadan terdorong ke arah mereka. Oops. Untung tidak apa-apa. (hal.9).

Ada hal lain yang dilakukan, dan dilihat Fino di taman. Semuanya bisa mengenalkan Fino pada ukuran benda. Apakah benda itu lebih besar, atau lebih kecil. Apakah sesuatu itu berjumlah lebih banyak, atau sedikit.

Buku berjumlah 24 halaman ini memiliki ilustrasi yang menarik penglihatan. Di halaman terakhir ada lembar yang bisa digunakan untuk evaluasi, apakah pembaca (khususnya balita) sudah bisa membedakan mana yang lebih besar/lebih kecil, lebih tinggi/lebih pendek?

Oh, ya. Buku ini bilingual, jadi selain memakai Bahasa Indonesia, ada juga teks Bahasa Inggrisnya. Wah, sekalian bisa belajar nih.

Kesimpulannya, buku ini menawarkan cerita, pengenalan Matematika, pengenalan Bahasa Inggris, dan menghadirkan ilustrasi yang menawan.

Buku ini saya rekomendasikan untuk Anda, para ibu yang ingin mengenalkan Matematika sejak dini. Tanpa menggunakan cara yang berbelit. Sangat sederhana. Anak saya yang berusia 4 tahun sangat menyukai buku ini. Dia sudah bisa menyelesaikan pertanyaan yang ada di halaman evaluasi.

Penasaran? Selamat membaca.

Review ini juga ada di blog lain saya

Comments

  1. Alhamdulillah...ketemu ini :), ijin share d blog ya :) makasih.....nanti d link ke sini :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ... sangat senang bila Anda meninggalkan komentar, atau sharing di sini. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Salam santun sepenuh cinta
Kayla Mubara