Resensi Buku; Skenario Maha Cinta



Segenggam Cinta untuk Annisa
 
Cover Buku Skenario Maha Cinta

‘Fitrah wanita itu setia, fitrah lelaki itu mendua, karena kau ajarkan aku arti cinta, Maka aku belajar setia’


Aw! Akhirnya ketemu juga nih buku. 
Bayangin! Anak sulung saya hobi masuk-masukin buku-buku ke tasnya. Dia memakai tas itu lalu bersalamam. Bilangnya mau sekolah. Oke, sampai di situ saya enggak masalah, malah senyum-senyum. Giliran dia mengambil buku dan menaruhnya entah di mana, dianya laporan, “Ummi buku aku mana?” Lah-lah? Aturan kan saya yang tanya. 

Demikianlah ...
Alkisah ... ternyata tuh buku di taruh satu kamar anak panti asuhan tempat kami tinggal. Entah kamar A,B,C atau D, padahal ada 49 anak panti yang mulai senang membaca. Jadi deh saya curiga-curiga, “Jangan-jangan …?” 
Ups! Benar, “Mbak tolong umumkan siapa yang bawa buku Skenario Maha Cinta suruh dikembalikan, ya?” 

Mereka ternyata sebagian besar tahu tuh buku. Jadi deh setelah semingguan lebih baru bisa nulis lagi. Opening cukup. Sila ambil napas dan lempari saya dengan senyuman, jangan sandal tar ada yang ngiprit. “

Saya sumpahin jadi salihah deh kalian minjam kok gak bilang-bilang!”

Sekarang saya mau menuliskan tentang kisah dalam buku Skenario Maha Cinta di halaman 27. Judulnya ‘Ajarkan Aku Arti Cinta.’ Buku bercover hitam keunguan ini sebenarnya memuat 14 kisah yang menggugah.

Apa kabar Risman? Kamu menikah dengan orang yang tidak dicintai? Well itu bukan deritamu. Tokoh Risman dalam cerpen ini menjadi sosok yang menikah dengan wanita pilihan ibunya, Annisa,  Padahal dia punya pacar bernama Kiki Sundari, bukan Anda kan? Hingga satu bulan pernikahan si Risman belum juga menyentuh istrinya.

Annisa itu katrok, demen pakai baju gombrong sedangkan Kiki modis and seksi, ini penilaian Risman. Rasanya eneg banget kudu hidup dengan wanita yang tak dicintainya. Ketika membaca cerita ini, saya pikir endingnya mereka berdua bakal akur lalu romantis gitu, ternyata …? Baca saja dulu tulisan ini.

Kita akan di bawa ke sungai Musi dulu oleh penulis, ya itung-itung ada kedamaian di openingnya. Eh, enggak tahunya tuh kerjaan Risman yang mencari ikan hingga larut malam. what? Iya! Demi menghindari makhluk asing bernama Annisa. Ketika pulang, Risman biasa berbicara ketus bernada menyakitkan, tapi Annisa tetap bertutur lembut.

Malamnya Pas Risman lagi terjaga, dia mendengar do’a-do’a kebaikan Annisa. Apalagi keesokan harinya dia mendapati si Kiki indehoi dengan lak-laki lain, mampus lho, mampus! Emang enak diselingkuhin? Eit, tunggu! Setelah Kiki pura-pura tidak kenal Risman. Dia ngaku juga akhirnya kalau Risman adalah masa lalunya. Wupz. Mereka sebenarnya masih pacaran hingga Risman sudah berstatus suami. Astaghfirullah.

Pas lagi nyadar dia pulang ke rumah. Ada yang berbeda dengan suasana rumah. Anda bakal nebak apa yang sedang terjadi? Tebak saja, kalau salah jangan nyalahin saya, tapi kalau mau tahu ceritanya ya baca saja sendiri. Ceritanya ringan tapi memiliki makna sedalam hati kita, etdah.

Kisah ini bisa memotivasi untuk para calon suami atau istri, bagaimana mereka belajar menghargai seseorang yang mungkin belum menyemai cinta di awal akad pernikahan. Segenggam cinta untuk Annisa, apakah Risman memberikannya pada waktu yang tepat? Yuk order bukunya. Ke saya juga bisa nanti disampaikan LovRiz atau Kak Safar (maaf, nama Kakak suseh amat nih diketik kalau enggak nyontek).

Judul Buku     : Skenario Maha Cinta
Penulis            : Safar Ubaknomminakbai
Penerbit         : Lovrinz Publishing House
Terbit             : Oktober 2014
Tebal              : ix+222 halaman
ISBN                : 978-602-71451-4-6

Comments